Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bawa 30 UMKM Binaan ke TEI 2023, Pertamina: Ini jadi Tolok Ukur Melakukan Riset Pasar

Rabu, 18 Oktober 2023 – 10:42 WIB
Bawa 30 UMKM Binaan ke TEI 2023, Pertamina: Ini jadi Tolok Ukur Melakukan Riset Pasar - JPNN.COM
Pertamina (Persero) akan membawa 30 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya untuk untuk mengikuti pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2023. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, TANGERANG - PT Pertamina (Persero) akan membawa 30 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya untuk untuk mengikuti pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2023, yang digelar selama 18-22 Oktober 2023 di ICE-BSD Tangerang. 

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan 30 UMKM terpilih ini tentunya mendapatkan manfaat yang besar dari pelatihan perdagangan ekspor ini.

Menurut dia, 30 UMKM ini terkurasi dengan baik, sehingga memiliki kualitas, kapasitas, dan kontinuitas produk yang baik. 

“Hal ini tentunya membuat mereka sangat siap menghadapi pameran TEI 2023 yang  merupakan kegiatan promosi yang bisa menjadi salah satu tolok ukur dalam melakukan riset pasar," ujarnya.

"Para pelaku usaha juga dapat melakukan kontak langsung dengan buyer. Diperkirakan, pameran ini akan mendatangkan buyer-buyer asing dari 100 negara,” sambungnya. 

30 UMKM terpilih ini telah lulus UMK Academy Pertamina kategori 'Go Online' dan 'Go Global'.

Program pelatihan perdagangan ekspor ini dilakukan secara offline dan intensif selama 3 hari.

Nantinya para peserta dipersiapkan dalam mengikuti pameran dagang bisnis (B-to-B) terbesar berskala internasional, TEI 2023.

Pertamina (Persero) akan membawa 30 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya untuk untuk mengikuti pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close