Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bawa Salatiga Jadi Kota Paling Toleran Kedua di Indonesia, Ganjar Bilang Begini

Sabtu, 08 April 2023 – 19:36 WIB
Bawa Salatiga Jadi Kota Paling Toleran Kedua di Indonesia, Ganjar Bilang Begini - JPNN.COM
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SALATIGA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berhasil membawa Salatiga menjadi kota paling toleran kedua di Indonesia dalam Indeks Kota Toleran (IKT) 2022.

Penghargaan kota toleran itu diserahkan oleh Setara Institute.

Adapun lima besar peringkat Indeks Kota Toleran 2022 secara berturut-turut di antaranya Kota Singkawang, Kota Salatiga, Kota Bekasi, Kota Solo, dan Kota Kediri.

Peringkat Kota Salatiga naik satu level dengan nilai 6,417, setelah sebelumnya pada 2021 memperoleh peringkat ketiga dengan nilai 6,367.

Penghargaan tersebut diraih berkat kerja kolaboratif dari pemerintah kota, Forkopimda, FKUB, media, institusi pendidikan, dan seluruh elemen masyarakat Kota Salatiga.

Selain Salatiga, Ganjar menyebut Solo juga salah satu yang terdaftar dalam kota paling toleran. Pria 54 tahun ini berharap akan makin banyak kota toleran di Indonesia.

Hal itu dikatakan Ganjar setelah mengecek persiapan ibadah Misa di Gereja Santo Antonius Purbayan, Jalan Arifin No 1 Kampung Batu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jateng, Sabtu (8/4).

“Mudah-mudahan akan semakin banyak kota toleran yang ada di Indonesia. Nomor satu Singkawang, nomor dua Salatiga. Solo termasuk yang toleran,” terang Ganjar.

Menurut Ganjar, sebagai masyarakat Indonesia sudah semestinya menjunjung tinggi persatuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close