Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman

Minggu, 06 Agustus 2017 – 09:13 WIB
Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman - JPNN.COM
Bayerm Muenchen juara Piala Super Jerman 2017. Foto: AFP

jpnn.com, DORTMUND - Bayern Muenchen bisa sedikit lega setelah tak mendapatkan hasil baik di pramusim. Dalam laga resmi, DFL-Supercup alias Piala Super Jerman, Muenchen menjai juara setelah mengalahkan pesaing utama di tanah Jerman, Borussia Dortmund.

Dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park, Minggu (6/8) dini hari WIB, Muenchen menang melalui drama adu penalti dengan skor 5-4.

Bermain di kandang sendiri, Dortmund mampu menggebrak lebih dahulu. Pada menit ke-12, Dortmund unggul lewat gol yang dicetak Christian Pulisic lewat aksi solo run apik yang dituntaskan dengan gol ke gawang Sven Ulreich.

Sial bagi Dortmund, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Enam menit setelahnya, Bayern menyamakan kedudukan melalui Robert Lewandowski. Umpan silang mendatar dari Josua Kimmich sukses dikonversi Lewy menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Gol Lewy membuat pertandingan semakin sengit. Jual beli serangan tak terelakkan sepanjang babak pertama. Namun, skor 1-1 tak mengalami perubahan sampai wasit Felix Zwayer meniup peluit tanda babak pertama sudah tuntas.

Kembali dari ruang ganti, Dortmund kembali mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu. Upaya anak asuh Peter Bosz membuahkan hasil pada menit ke-71. Pierre-Emerick Aubameyang mengantarkan Dortmund kembali unggul usai melambungkan bola ke arah gawang melewati jangkauan kiper Bayen, Sven Ulreich.

Akan tetapi, lagi-lagi Bayern menunjukkan mental baja untuk bisa mengejar ketinggalan. Die Roten kembali menyamakan kedudukan setelah kemelut di depan gawang Dortmund dioptimalkan menjadi gol. Berdasarkan tayangan ulang, itu dianggal gol bunuh diri Roman Buerki yang memengaruhi arah bola sebelum melewati garis gawang.

Pada waktu tersisa, kedua kubu semakin gencar menekan demi mengejar gol penentu kemenangan. Namun, upaya keduanya gagal sehingga laga terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti.

Bayern Muenchen bisa sedikit lega setelah tak mendapatkan hasil baik di pramusim. Dalam laga resmi, DFL-Supercup alias Piala Super Jerman, Muenchen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close