Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bayi di Pasuruan Meninggal Dunia karena Corona

Kamis, 30 April 2020 – 01:12 WIB
Bayi di Pasuruan Meninggal Dunia karena Corona - JPNN.COM
Penanganan korban meninggal dunia PDP COVID-19 dengan protokol kesehatan di Pasuruan. Foto: ANTARA/HO-Dinkes Pasuruan

jpnn.com, PASURUAN - Seorang bayi perempuan berstatus PDP virus corona atau COVID-19 di Pasuruan, Jawa Timur meninggal dunia, Selasa (28/4) pagi.

"Bayi dari Kecamatan Wonorejo tersebut meninggal di RSUD Lawang pada Selasa (28/4) pagi dengan keluhan demam ditambah kejang, sesak dan kesadaran yang terus menurun," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu.

Ia mengatakan, bayi tersebut mulai sakit panas pada hari Kamis (23/4). Sehari kemudian, kedua orang tua bayi perempuan tersebut memeriksakan anaknya ke bidan desa karena panas tinggi.

"Di hari berikutnya, bayi tersebut dibawa ke salah satu dokter tapi diminta untuk dibawa ke Puskesmas," katanya.

Akhirnya, kata dia, sampai Senin (27/4) baru dibawa ke Puskesmas Purwosari karena demam disertai kejang-kejang. Akan tetapi, karena kondisi terus menurun, pihak Puskesmas menyarankan untuk merujuk ke RSUD Bangil, tapi memilih pulang paksa dan justru membawa bayi tersebut ke RSUD Lawang.

"Setelah meninggal dunia, jenazah bayi tersebut diperlakukan dengan protokol kesehatan layaknya jenazah COVID-19," katanya.

Ia menjelaskan, jenazah bayi usia 40 hari itu langsung ditangani oleh pihak RSUD Lawang, dan dimakamkan di dekat tempat tinggal almarhumah.

"Hasil rapid kontak erat, baik itu ayah dan ibu bayi semuanya negatif," katanya.

Seorang bayi perempuan berstatus PDP virus corona atau COVID-19 di Pasuruan, Jawa Timur meninggal dunia, Selasa (28/4) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close