Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bayi Lahir Usus di Luar Badan

Selasa, 01 September 2009 – 07:36 WIB
Bayi Lahir Usus di Luar Badan - JPNN.COM
PEKANBARU – Kabar menyedihkan ini datang dari Pekanbaru, Riau. Seorang bayi perempuan lahir dalam kondisi mengenaskan. Putri pertama pasangan Arisman (25) dengan Popi (19) warga Jalan Garud Tangkerang, Pekanbaru ini lahir dengan usus berada di luar perut. Berat badan bayi juga tidak normal, yakni 1800 gram, sementara bayi normal lahir dengan berat badan antara 2500 hingga 4000 gram.

Hingga pagi ini, bayi yang lahir pada Rabu (25/8) itu masih dirawat di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru. Usus bayi dibungkus plastik bening dan digantungkan pada rak tempat bayi itu dirawat di ruang Prinatologi RSUD Arifin Achmad.

Arisman bercerita, sebenarnya pada saat kehamilan kondisi istrinya biasa-biasa saja. Begitu pun, perkembangan janin juga normal. Sudah beberapa kali dilihat dengan Ultrasonografi (USG), namun tidak pernah terlihat ada masalah pada bayinya. Tapi, dia kaget tatkala bayinya ternyata lahir sebelum waktunya. “Dokter bilang dia akan lahir kira-kira saat lebaran nanti atau setelah lebaran namun baru saja masuk Ramadan dia sudah lahir. Saya juga berharap bahwa dia bisa hidup dengan kondisi yang sehat,” harap Arisman.

Dr Tubagus Odih SpBA yang menangani pasien bayi ini saat dihubungi Riau Pos mengatakan bahwa hasil diagnosis bayi tersebut secara medis adalah Gastrsshisic, yang artinya tidak terbentuknya dinding perut karena kegagalan penempatan pembuluh darah. Kasus ini adalah kasus langka karena hanya terjadi 1 dari 50.000 sampai 100.000 kelahiran.

PEKANBARU – Kabar menyedihkan ini datang dari Pekanbaru, Riau. Seorang bayi perempuan lahir dalam kondisi mengenaskan. Putri pertama pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close