Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAZNAS dan BNN Perkuat Peningkatan ZIS di Indonesia

Selasa, 27 Agustus 2024 – 14:52 WIB
BAZNAS dan BNN Perkuat Peningkatan ZIS di Indonesia - JPNN.COM
BAZNAS dan BNN berkolaborasi dalam memperkuat peningkatan potensi ZIS di Indonesia. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) berkolaborasi dalam memperkuat optimalisasi potensi Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) di Indonesia.

Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad menyampaikan, kolaborasi itu dilatarbelakangi oleh urgensi pemberantasan narkoba yang memiliki dasar kuat dalam ajaran agama.

“Pemberantasan narkoba adalah kewajiban kita bersama. Dengan mengoptimalkan ZIS, kita dapat menyalurkan dana untuk program-program yang berdampak langsung dalam memerangi narkoba," kata Kiai Noor, dalam keterangannya, Selasa (27/8).

Kiai Noor menjelaskan, kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengguna dan pengedar narkoba akan pentingnya mengalihkan dana yang selama ini digunakan untuk kegiatan negatif menjadi kegiatan positif.

"Kolaborasi ini guna meningkatkan kesadaran para pengguna dan pengedar terkait peralihan uang yang mereka gunakan secara negatif berubah menjadi kegiatan yang positif dengan berbagai program yang akan dibinakan kepada mereka,” ujarnya.

Kiai Noor mengatakan, salah satu program yang akan dijalankan adalah dengan meningkatkan pengumpulan ZIS di lingkungan BNN seluruh Indonesia.

"Dana ZIS yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk berbagai program pemberantasan narkoba, seperti rehabilitasi, pencegahan, dan sosialisasi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala BNN Marthinus Hukom menyatakan, kolaborasi dengan BAZNAS merupakan langkah maju dalam upaya memerangi narkoba.

BAZNAS dan BNN berkolaborasi dalam memperkuat peningkatan potensi ZIS di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Baznas  BNN  ZIS  narkoba 
BERITA LAINNYA