Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAZNAS dan MAAB Malaysia Mengkaji Kerja Sama Optimasi DSKL

Rabu, 08 Mei 2024 – 23:18 WIB
BAZNAS dan MAAB Malaysia Mengkaji Kerja Sama Optimasi DSKL - JPNN.COM
BAZNAS dan MAAB Malaysia tengah mengkaji kerja sama optimasi DSKL. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama MyAngkasa Amanah Berhad (MAAB) Malaysia mengkaji rencana kerja sama optimasi Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL).

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad menyampaikan, proyeksi kajian kerja sama dengan MyAngkasa Amanah Berhad Malaysia akan meliputi sejumlah bidang.

Di antaranya manajemen harta pusaka atau warisan dan hibah untuk mendukung program-program pengentasan kemiskinan dan penyejahteraan umat.

"Kami akan mengaji rencana menjajaki kerja sama untuk optimalisasi DSKL yang bisa dimanfaatkan untuk pengentasan kemiskinan dan penyejahteraan umat," kata Kiai Noor, dalam keterangannya, Rabu (8/5).

Kiai Noor menjelaskan, dengan mengoptimasi pengumpulan DSKL BAZNAS bisa dimanfaatkan untuk mendukung pembiayaan banyak program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan umat.

Dia mencontohkan program Kampung Zakat yang bekerja sama dengan Kementerian Agama, Beasiswa Cendekia BAZNAS, Bank Zakat Mikro, ZMart, ZChicken, ZCoffee, ZCorner, ZAuto serta Pendayagunaan Ekonomi BAZNAS Berbasis Pesantren.

"BAZNAS juga memiliki program Santripreneur, BAZNAS Microfinance Masjid, Bedah Musholla, Renovasi Rumah, Rumah Sehat BAZNAS, Sanitasi dan Air Bersih, BAZNAS Tanggap Bencana, serta Pembangunan Keluarga Mustahik,” kata Kiai Noor.

Dalam menyukseskan program-program tersebut, BAZNAS melibatkan BAZNAS di daerah provinsi dan kabupaten/kota, termasuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

BAZNAS dan MAAB Malaysia tengah mengkaji kerja sama optimasi DSKL. SImak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close