Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAZNAS dan TNI AL Gelar Buka Puasa Bersama Ojol dan Masyarakat Pesisir

Selasa, 02 April 2024 – 21:58 WIB
BAZNAS dan TNI AL Gelar Buka Puasa Bersama Ojol dan Masyarakat Pesisir - JPNN.COM
BAZNAS dan TNI AL menggelar buka puasa bersama ojol dan masyarakat pesisir di Marunda, Jakarta Utara. Foto: BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama TNI AL menggelar buka puasa bersama dengan komunitas ojek online (ojol) dan masyarakat pesisir di Masjid Ar Rahmad, Marunda, Jakarta Utara, Selasa (2/4).

Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan mengatakan, pihaknya menyediakan 2.000 paket ZFood dan 2.000 porsi makanan buka puasa.

"Nanti juga akan ada santunan berupa 1.000 paket logistik keluarga," kata Saidah Sakwan, dalam keterangannya, Selasa (2/4).

Saidah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan inisiatif Ketua BAZNAS bersama KSAL untuk menyempurnakan ibadah dan amalan di bulan suci Ramadan, yakni dengan menyalurkan zakat dari para muzaki untuk mustahik di wilayah pesisir Marunda.

"Acara ini merupakan inisiatif Ketua BAZNAS, Prof. Dr. KH. Noor Ahmad MA dan Bapak KSAL," ucap Saidah.

Selain itu, Saidah juga mengajak prajurit TNI AL dan masyarakat untuk menyempurnakan bulan Ramadan ini dengan membayarkan zakat fitrah dan zakat maal melalui BAZNAS.

"Zakat fitrah di BAZNAS besarannya 2,5 kilogram beras atau setara Rp45.000. Mari kita tutup amalan-amalan Ramadhan ini dengan melaksanakan zakat," ajaknya.

Sementara itu, Panglima Komando Armada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata mengatakan acara buka puasa bersama ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

BAZNAS dan TNI AL menggelar buka puasa bersama ojol dan masyarakat pesisir di Marunda, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close