Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAZNAS Kembangkan Kampung Wisata Panahan di Depok

Sabtu, 12 Mei 2018 – 20:53 WIB
BAZNAS Kembangkan Kampung Wisata Panahan di Depok - JPNN.COM
Perlombaan yang digelar BAZNAS di Kampung Wisata Panahan Depok. Foto: Istimewa

jpnn.com, DEPOK - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengembangkan sentra ekonomi kreatif Kampung Wisata Panahan di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat.

"Untuk mempromosikan Kampung Wisata Panahan ini, kami menggelar lomba untuk masyarakat umum," ujar Kepala Divisi Pendayagunaan BAZNAS, Randi Swandaru di Kampung Wisata Panahan BAZNAS, Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/5).

Panitia melombakan teknik barebow dengan biaya registrasi Rp 150 ribu dan horsebow dengan infak pendaftaran Rp 200 ribu.

"Mudah-mudahan ini semakin menggelorakan semangat berolah raga menyambut Asian Games 2018 yang sebentar lagi digelar di Jakarta dan Palembang. Apalagi memanah adalah salah satu jenis olah raga sunah karena dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Seperti Hadis Riwayat (HR) Imam Muslim yang berbunyi, 'sesungguhnya kekuatan itu adalah memanah'," ucap ahli teknologi informasi (TI) yang pernah mewakili BAZNAS memenangi lomba TI yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini.

Sebagai informasi, tahun lalu BAZNAS menyalurkan bantuan sebesar Rp 160 juta untuk mendukung program pemberdayaan yang dikelola pengusaha usaha mikro mecil dan Menengah (UMKM) ini.

"Sentra ekonomi kreatif ini diharapkan menjadi destinasi wisata unggulan binaan BAZNAS," kata Randi.

 

Randi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program BAZNAS yang bertujuan mendorong sentra ekonomi kreatif menjadi lebih baik, maju dan berkembang.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengembangkan sentra ekonomi kreatif Kampung Wisata Panahan di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close