Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baznas Resmikan Rumah Sehat di Sulteng

Jumat, 29 September 2017 – 11:02 WIB
Baznas Resmikan Rumah Sehat di Sulteng - JPNN.COM
Ketua Baznas Prof. Bambang Sudibyo, MBA, CA saat membagikan kartu peserta kesehatan pada warga Sulteng. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan peduli dengan kesehatan masyarakat.

Ingin menciptakan layanan kesehatan humanis dan profesional, Rumah Sehat Baznas (RSB) di Provinsi Sulawesi Tengah resmi dibuka.

Rumah Sehat ini merupakan akses kesehatan unggulan di Sulawesi Tengah yang diperuntukan gratis bagi kalangan warga tidak mampu (dhuafa).

Selain itu Rumah Sehat ini juga dikelola secara profesional dengan melibatkan tenaga-tenaga medis hasil kerjasama dengan perguruan tinggi kedokteran terkemuka di Sulawesi Tengah.

“RSB ini dibangun menggunakan dana infak untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Ketua BAZNAS Prof. Bambang Sudibyo, MBA, CA, saat meresmikan RSB Parigi Moutong (Parimo) di Desa Siniu, Kabupaten Parimo, Sulteng.

Bambang mengatakan, tujuan pembangunan Rumah Sehat untuk memeratakan akses kesehatan dan pengobatan bagi warga tak mampu.

"Kesehatan adalah salah satu tujuan dasar pembangunan yang merupakan perwujudan dari Sila Kelima Pancasila, yakni “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia"," ucapnya.

Rumah Sehat senilai Rp 4,5 miliar ini, papar Bambang, memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Ingin menciptakan layanan kesehatan humanis dan profesional, Baznas resmikan rumah sehat di Sulawesi Tenggara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close