Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BBM Diusulkan Naik April, TDL Mei

Selasa, 06 Maret 2012 – 18:59 WIB
BBM Diusulkan Naik April, TDL Mei - JPNN.COM
JAKARTA – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, mengatakan, bahwa di dalam Rencana APBN-P harga Bahan Bakar Minyak (BBM) diusulkan naik pada April 2012 dan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) pada bulan berikutnya. Jero menegaskan, kenaikan TDL itu akan dicicil tiap tiga bulan sekali.

“Karena TDL itu lebih langsung kena ke pemakai. Karena berbeda dengan BBM. Kalau BBM harus datang ke SPBU, kalau listrik langsung ke pelanggan,” katanya, kepada wartawan, sebelum rapat dengan Komisi VII DPR, Selasa (6/3) di Jakarta. 

“Kita mau atur agar pemakai tidak terlalu terkejut bebannya secara bersamaan. Dan akan diatur setelah kenaikan BBM. Kalaui bisa kenaikan April, maka bulan Mei. Dan setiap tiga bulan akan naik, tiga bulan akan naik,” sambung bekas Menteri Pariwisata, itu.

Terkait kenaikan BBM dijelaskan Jero awalnya ada dua opsi. Menurutnya, opsi pertama itu naiknya Rp1500 perliter, sehingga harga BBM menjadi Rp6000 perliter.“Dulu kita pernah menyentuh angka tersebut pada 2006 selama dua tahunan,” ungkapnya.

JAKARTA – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, mengatakan, bahwa di dalam Rencana APBN-P harga Bahan Bakar Minyak (BBM) diusulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA