Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BBM Tak Dinaikkan, Raskin Tak Dibagikan

Rabu, 25 April 2012 – 20:20 WIB
BBM Tak Dinaikkan, Raskin Tak Dibagikan - JPNN.COM
JAKARTA - Seiring batalnya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, maka kompensasi beras bagi masyarakat miskin miskin (raskin) ke-14 pun urung dibagikan. Pasalnya, tidak ada anggaran untuk raskin ke-14.

"Ya tidak ada (raskin ke 14), karena dananya tidak disediakan," ujar Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sutarto Alimoeso di Jakarta, Rabu (25/4).

Raskin ke-14, sambungnya akan dibagikan jika harga BBM naik pada tahun ini. Tapi karena hal tersebut belum dipastikan, penyaluran kompensasi tersebut ditiadakan. "Kan keputusan DPR tidak ada raskin ke-14," tambahnya.

Meski raskin ke 14 ditiadakan, namun Sutarto menegaskan bahwa penyaluran raskin pada tahun ini mengalami peningkatan. "Penyalurannya kita sudah 1 juta ton lebih. Kalau ditambah dengan operasi pasar bulog, itu sudah menyalurkan hampir 1,3 juta ton sampai hari ini. Kalau dibanding 2008, 2009 dan 2010 bedanya kira-kira 400.000 - 500.000 ton di atas tahun lalu," terangnya.

JAKARTA - Seiring batalnya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, maka kompensasi beras bagi masyarakat miskin miskin (raskin) ke-14

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close