Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Ajak Mahasiswa Gali Ilmu Kepabeanan di 2 Wilayah Ini

Jumat, 07 Juli 2023 – 19:46 WIB
Bea Cukai Ajak Mahasiswa Gali Ilmu Kepabeanan di 2 Wilayah Ini - JPNN.COM
Bea Cukai menyasar para mahasiswa di berbagai daerah untuk menggali ilmu kepabeanan. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka mendiseminasikan informasi aturan kepabeanan dan cukai kepada masyarakat luas, Bea Cukai menyasar para mahasiswa di berbagai daerah untuk menggali ilmu kepabeanan.

Adapun dua daerah yang dikunjungi, yaitu Bea Cukai Tanjung Emas dan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat (Kalbagbar).

Mereka memperkenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai serta aturan kepabeanan dan cukai kepada para mahasiswa di Semarang dan Pontianak.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar mengatakan pihaknya menyadari pentingnya peran mahasiswa dalam menyebarluaskan aturan kepabeanan dan cukai serta pengaruhnya di tengah masyarakat untuk mendukung dan mengawal kinerja instansi-instansi pemerintah.

"Kami berupaya merangkul dan mengajak para mahasiswa mengenal lebih dekat Bea Cukai dan menggali ilmu kepabeanan dan cukai," ujar Encep.

Di Semarang, Bea Cukai Tanjung Emas membagikan ilmu kepabeanan kepada 149 mahasiswa Universitas Maritim AMNI Semarang pada 21 Juni 2023.

Para mahasiswa yang berasal dari jurusan D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan serta S1 Perdagangan Internasional, menerima materi terkait profil Bea Cukai dan aturan kepabeanan dan cukai.

Sementara itu, Kanwil Bea Cukai Kalbagbar melaksanakan program tahunannya yang bertajuk Customs Goes to Campus, dengan mengunjungi Universitas Panca Bhakti Pontianak.

Bea Cukai menyasar para mahasiswa di berbagai daerah untuk menggali ilmu kepabeanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close