Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Ambon Layani Perusahaan Ini Ekspor Biji Kenari ke Amsterdam

Selasa, 30 Agustus 2022 – 20:59 WIB
Bea Cukai Ambon Layani Perusahaan Ini Ekspor Biji Kenari ke Amsterdam - JPNN.COM
Kepala Bea Cukai Ambon R. Teddy Laksmana mengatakan pihaknya melayani ekspor perdana komoditas biji kenari oleh PT Kamboti Rempah Maluku pada Rabu (24/8). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Kepala Bea Cukai Ambon R. Teddy Laksmana mengatakan pihaknya melayani ekspor perdana komoditas biji kenari oleh PT Kamboti Rempah Maluku pada Rabu (24/8).

Menurut dia, komoditas ekspor PT Kamboti Rempah Maluku itu diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Bea Cukai Ambon melayani ekspor biji kenari lewat pelabuhan asal Bandara Internasional Pattimura yang nantinya diangkut ke pelabuhan muat ekspor Bandara Soekarno Hatta menuju Amsterdam, Belanda.

“Meskipun jumlah tonnage komoditas yang diekspor tidak terlalu besar, tetapi ekspor perdana biji kenari ini membuktikan bahwa PT Kamboti Rempah Maluku tetap berusaha untuk ekspansi,” ujar Teddy.

Biji kenari atau walnut merupakan jenis kacang-kacangan yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti mengendalikan berat badan dan gula darah, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, serta baik untuk kesehatan otak.

Umumnya, biji kenari digunakan sebagai toping kue atau campuran makanan.

Biji kenari asal Ambon itu dinilai memiliki kualitas terbaik di Indonesia.

Oleh karena itu, ekspor perdana kali ini berpeluang besar meningkatkan geliat usaha komoditas biji kenari asal Ambon ke pasar internasional.

Kepala Bea Cukai Ambon R. Teddy Laksmana mengatakan pihaknya melayani ekspor perdana komoditas biji kenari oleh PT Kamboti Rempah Maluku pada Rabu (24/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close