Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai & Atambua Optimalkan Pengawasan Barang Ilegal Lewat Sinergi

Senin, 15 Juli 2024 – 20:07 WIB
Bea Cukai & Atambua Optimalkan Pengawasan Barang Ilegal Lewat Sinergi - JPNN.COM
Bea Cukai menjalin sinergi dengan sejumlah pihak guna mengoptimalkan pengawasan di Pangkalpinang dan perbatasan RI-Timor Leste. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menjalin sinergi dengan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Polres, Kejaksaan Negeri, serta pengadilan negeri guna mengoptimalkan pengawasan di Pangkalpinang dan perbatasan RI-Timor Leste,

Di Pangkalpinang, Bea Cukai mendukung pelaksanaan kuliah kerja dalam negeri (KKDN) perwira siswa (Pasis) Dikreg Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-62 TA 2024 (25/6).

Bea Cukai Pangkalpinang menyampaikan paparan terkait tugas dan fungsi Bea Cukai, khususnya dalam menjalankan community protector.

“Sebagai Community Protector Bea Cukai berperan penting mengamankan hak-hak keuangan negara dari barang ilegal dan berbahaya. Salah satunya adalah pengawasan laut mandiri, terpadu atau terkoordinasi. Pemberian materi ini adalah salah satu Upaya dalam pembekalan materinya,” ujar Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Bea Cukai Atambua menggelar sosialisasi peningkatan kesadaran hukum masyarakat di wilayah perbatasan RI-Timor Leste, di Balai Desa Kenebibi, Kabupaten Belu, pada Selasa (2/7).

Kegiatan ini dilaksanakan bersinergi dengan Polres Belu, Kejaksaan Negeri Belu serta Pengadilan Atambua.

Terdapat beragam materi yang perlu dipahami masyrakat.

Bea Cukai menjelaskan tentang ketentuan kepabeanan dan sanksi terhadap pelanggaran di wilayah perbatasan.

Bea Cukai menjalin sinergi dengan sejumlah pihak guna mengoptimalkan pengawasan di Pangkalpinang dan perbatasan RI-Timor Leste.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close