Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Batam Mempercepat Distribusi Oksigen dari Batam ke Medan

Jumat, 16 Juli 2021 – 14:10 WIB
Bea Cukai Batam Mempercepat Distribusi Oksigen dari Batam ke Medan - JPNN.COM
Bea Cukai Batam mendukung percepatan distribusi oksigen yang dilakukan PT Samator Gas Industri ke wilayah Medan, Sumatera Utara. Foto/ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, BATAM - Bea Cukai Batam turut andil dalam percepatan distribusi oksigen dari Batam, Kepulauan Riau, untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Salah satu yang dilakukan ialah dengan mempercepat pengeluaran barang terhadap oksigen yang dilakukan PT Samator Gas Industri, Selasa (13/7). 

PT Samator Gas Industri, perusahaan produsen oksigen murni di Kota Batam, mendistribusikan oksigen sebanyak 19,230 kilogram dari Batam ke Medan, Sumatera Utara. 

Oksigen itu akan digunakan untuk kebutuhan oksigen para pasien Covid-19.

Kepala Kantor Bea Cukai Batam Susila Brata sangat mendukung penuh dan mengawasi langsung proses pengeluaran dan distribusi oksigen dalam misi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Tentunya merupakan bukti nyata Bea Cukai Batam dalam mendukung penanganan Covid-19 dengan cara mempercepat pengeluaran oksigen sehingga dapat memenuhi kebutuhan oksigen di Sumatera dan Jawa. Bea Cukai Batam juga melakukan pertemuan dan bimbingan kepada pelaku usaha oksigen secara intensif,” jelas Susila. 

Bea Cukai Batam tetap memperhatikan proses kepabeanan yang berlaku yaitu menangani proses pengeluaran barang dengan memberikan fasilitas percepatan pengeluaran dan memperhatikan dokumen perizinan larangan dan pembatasan. 

Diharapkan dengan langkah ini dapat membantu dalam penanganan pasien Covid-19 di Indonesia.

Bea Cukai Batam mendukung percepatan distribusi oksigen yang dilakukan PT Samator Gas Industri ke wilayah Medan, Sumatera Utara. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close