Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Beri Izin Pusat Logistik Berikat untuk Jamin Kemudahan Berusaha

Jumat, 26 Agustus 2022 – 20:13 WIB
Bea Cukai Beri Izin Pusat Logistik Berikat untuk Jamin Kemudahan Berusaha - JPNN.COM
Bea Cukai memberikan izin fasilitas PLB kepada PT Bintan Matra (Bima) Logistics pada 23 Agustus 2022. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai berupaya memberikan dorongan kepada industri dalam negeri untuk mengembangkan usahanya. 

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, baik berupa asistensi hingga pemberian fasilitas kepabeanan untuk menjamin kemudahan berusaha, termasuk melalui pemberian izin fasilitas pusat logistik berikat (PLB) kepada pelaku usaha. 

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jakarta Rusman Hadi pada Jumat (26/8) mengatakan pihaknya telah memberikan izin fasilitas PLB kepada PT Bintan Matra (Bima) Logistics pada 23 Agustus 2022. 

"Pemberian izin fasilitas kepabeanan ini upaya pemerintah dalam mendorong industri nasional. Pemberian fasilitas ini diharapkan dapat mengurangi biaya logistik dan transportasi, mendukung pertumbuhan industri domestik, serta meningkatkan investasi asing dan lokal," ujarnya.

Pemberian izin fasilitas ini diberikan secara simbolis oleh Rusman Hadi. PT Bintan Matra Logistics bergerak di bidang jasa pengiriman barang serta pergudangan. Pada 2020-2021, terdapat 184 pengiriman yang dilakukan melalui PT Bima Logistics.

Rusman menuturkan, dengan fasilitas yang diperolehnya, perusahaan akan mendapatkan penangguhan bea masuk, pajak, izin impor, dan jangka waktu timbun barang lebih dari tiga tahun. 

"Kami berharap fasilitas ini dimanfaatkan penerima fasilitas dengan optimal dan perusahaan terus menjaga kepatuhan terhadap aturan kepabeanan yang ada," ujarnya.

Dia menegaskan Bea Cukai selalu mendukung usaha pemerintah untuk meningkatkan daya saing logistik nasional melalui pemberian fasilitas kepabeanan, membangun kemitraan yang baik dengan pemangku kepentingan dan instansi lain.

Bea Cukai memberikan izin pusat logistik berikat untuk menjamin kemudahan berusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close