Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bea Cukai Beri Penghargaan Kepada Mitra dan Pengguna Jasa Terbaik Bidang Kepabeanan

Selasa, 11 Februari 2020 – 23:10 WIB
Bea Cukai Beri Penghargaan Kepada Mitra dan Pengguna Jasa Terbaik Bidang Kepabeanan - JPNN.COM
Bea Cukai di beberapa daerah kembali memberikan penghargaan kepada para mitra kerja dan pengguna jasa atas kinerjanya yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pelayanan dan pengawasan yang optimal. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, TEGAL - Bea Cukai di beberapa daerah kembali memberikan penghargaan kepada para mitra kerja dan pengguna jasa atas kinerjanya yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pelayanan dan pengawasan yang optimal. Apresiasi diberikan dalam acara bertajuk ‘Bea Cukai Awards’ yang diselenggarakan oleh masing-masing kantor Bea Cukai.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima Bea kepada para pengguna jasanya, Bea Cukai Tegal mengadakan acara tahunan BeCuTe Awards 2020 yang dihadiri oleh seluruh pengguna jasa Bea Cukai Tegal, terdiri dari 19 pengusaha kawasan berikat dan 25 pengusaha di bidang cukai.

Adapun kategori penghargaan terdiri dari pengguna jasa terbaik di bidang kepabeanan, pengguna jasa terbaik di bidang cukai, penyumbangan penerimaan negara terbesar, dan penyumbang devisa ekspor terbesar.

“Diharapkan dengan pemberian apresiasi ini, akan meningkatkan motivasi seluruh perusahaan mitra kerja Bea Cukai dalam berkinerja sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, serta dapat menambah intimasi antara pegawai Bea Cukai Tegal dengan para pengguna jasanya, namun tentu bukan intimasi yang berujung pada tindak KKN,” ujar Niko Budhi Darma, Kepala Kantor Bea Cukai Tegal.

Dalam acara tersebut, Bea Cukai Tegal sekaligus memperkenalkan aplikasi CITIZON kepada pengguna jasa. Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, I Ketut Ardika Julistyawan menjelaskan bahwa dengan memanfaatkan aplikasi tersebut untuk pengurusan beberapa perizinan, pengguna jasa tidak perlu lagi datang ke kantor Bea Cukai Tegal untuk menyerahkan cetak dokumen.

“Surat izin dari kepala kantor juga dapat dicetak dari tempat pengguna jasa berada tanpa perlu tanda tangan basah dari kepala kantor karena sudah digantikan dengan tanda tangan elektronik yang sah secara hukum,” jelasnya.

Sementara itu, di hari yang sama, Bea Cukai Pekanbaru juga menyelenggarakan Customs Award yang dihadiri oleh berbagai pengguna jasa yang aktif melakukan kegiatan kepabeanan dan cukai di Kantor Bea Cukai Pekanbaru, diantaranya yaitu importir, eksportir, perusahaan pengurusan jasa kepabeanan (PPJK), agen sarana pengangkut, penyalur minuman alkohol dan pengusaha tempat penjualan eceran minuman alkohol.

Dalam mengapresiasi dukungan dari mitra dan pengguna jasa tersebut, Bea Cukai Pekanbaru memberikan award kepada mitra terbaik dan pengguna jasa terbaik berdasarkan data pendukung dan hasil kinerjanya selama tahun 2019. Penerima penghargaan terdiri kategori eksportir terbaik, importir terbaik, agen pelayaran/sarana pengangkut terbaik dan perusahaan pengguna fasilitas kepabeanan terbaik.

loading...