Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Berkolaborasi dengan Kemenkeu & LPEI dalam Pemberdayaan UMKM, Ini Hasilnya

Senin, 02 Januari 2023 – 23:18 WIB
Bea Cukai Berkolaborasi dengan Kemenkeu & LPEI dalam Pemberdayaan UMKM, Ini Hasilnya - JPNN.COM
Bea Cukai yang tergabung dalam Kemenkeu Perwakilan Banten melaksanakan pelepasan ekspor 26 ton komoditas lidi nipah dan lidi kelapa milik PT Hasil Alam Mulipersada ke India pada Selasa (20/12/2022) lalu. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANTEN - Bea Cukai yang tergabung dalam Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Perwakilan Banten bersama Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) aktif melaksanakan asistensi ekspor ke para pelaku UMKM.

Di akhir 2022, instansi pemerintah berkolaborasi dan menuai hasil membanggakan.

Kepala Kanwil Bea Cukai Banten Rahmat Subagio menyampaikan selama ini telah terjalin kolaborasi dan kerja sama antara unit-unit vertikal Perwakilan Kemenkeu Satu Provinsi Banten dan LPEI dalam hal memberdayakan para pelaku UMKM di Banten.

"Kolaborasi tersebut salah satunya terwujud melalui gelaran pelatihan ekspor bertajuk Siap Ekspor dan Mahir Ekspor untuk pelaku UMKM di Banten," kata Rahmat Subagio melalui keterangan, Senin (1//2).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 2, 3, dan 8 November 2022 di Banten.

Dari asistensi dan pelatihan ekspor tersebut, Kemenkeu Perwakilan Banten dan LPEI pada 20 Desember 2022 lalu telah berhasil melepas ekspor 26 ton komoditas lidi nipah dan lidi kelapa milik PT Hasil Alam Mulipersada ke India.

"Pelepasan ekspor perdana ini merupakan bukti nyata bahwa dengan adanya dukungan dan kolaborasi dapat mengantarkan UMKM untuk melakukan ekspor perdana dan pada akhirnya akan mendorong perekonomian negara," ujar Rahmat.

Rahmat berharap pada 2023 akan semakin terjadi peningkatan kontribusi ekspor UMKM, khususnya di Provinsi Banten.

Kolaborasi antara Bea Cukai dengan Kemenkeu Perwakilan Banten dan LPSE dalam pemberdayaan UMKM menuai hasil yang membanggakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close