Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Berkolaborasi dengan Platform Trucking Online untuk Capai Target NLE

Selasa, 08 Februari 2022 – 19:22 WIB
Bea Cukai Berkolaborasi dengan Platform Trucking Online untuk Capai Target NLE - JPNN.COM
Untuk memastikan kelancaran arus logistik, Bea Cukai Temas bekerja sama dengan beberapa penyedia platform trucking online seperti Clickargo dan iTruck.id. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Bea Cukai Tanjung Emas (Temas) berkomitmen menata ekosistem logistik untuk mempercepat penyempurnaan implementasi program National Logistic Ecosystem (NLE).

Upaya tersebut dilakukan lewat kolaborasi dengan berbagai pihak.

Untuk memastikan kelancaran arus logistik, Bea Cukai Temas bekerja sama dengan beberapa penyedia platform trucking online seperti Clickargo dan iTruck.id.

“Januari lalu, kami menjalin koordinasi dengan pihak Clickargo, Februari ini kami melanjutkan koordinasi dengan iTruck.id,” ujar Anton Martin, kepala Bea Cukai Tanjung Emas.

Anton menjelaskan, saat ini, dibangun sistem NLE yang terintegrasi, baik DO/SP2, trucking, vessel, dan werehouse.

“Koordinasi dengan platform trucking online ini merupakan bentuk monitoring proses trucking, bagaimana kesiapan penyedia platform trucking online dan sampai mana proses bisnis sistem mereka,” imbuhnya.

“Didukung 140 perusahaan dan 4.751 truk, iTruck.id siap membantu penerapan dan penyediaan trucking online di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas,” ungkap Agus Utomo, perwakilan PT Toms Daya Integra, perusahaan pengembang platform digital iTruck.id.

Bea Cukai berharap progam NLE yang telah disusun segera diimplementasikan seluruhnya.

Bea Cukai berkomitmen menata ekosistem logistik untuk mempercepat penyempurnaan implementasi program National Logistic Ecosystem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close