Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Bongkar Penyelundupan Narkotika Bermodus Paket Kiriman

Selasa, 13 April 2021 – 18:45 WIB
Bea Cukai Bongkar Penyelundupan Narkotika Bermodus Paket Kiriman - JPNN.COM
Barang bukti termasuk narkotika yang diamankan petugas Bea Cukai. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menggencarkan operasi dan penindakan terhadap peredaran narkotika di berbagai wilayah. Bea Cukai turut menggandeng Kepolisian untuk melancarkan penindakan di Purwokerto, Jawa Tengah, dan Depok, Jawa Barat.

Bea Cukai Purwokerto bersama petugas Subdit Narkotika Kantor Pusat Bea Cukai dan Satresnarkoba Polresta Banyumas menggagalkan penyelundupan 0,24 gram sabu-sabu, Kamis (1/4).

“Modusnya adalah diberitahukan sebagai pakaian dan dikirim lewat perusahaan jasa titipan,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Purwokerto Nelson Hasoloan.

Penindakan berawal dari informasi yang diperoleh Bea Cukai Purwokerto bahwa adanya kiriman narkotika dari Bandung menuju Purwokerto lewat jasa titipan.

“Selain mengamankan barang bukti, petugas gabungan juga meringkus pria berinisial ASN saat diirnya mengambil paket dari kurir tempat tujuan pengiriman tertera dalam paketnya,” ujar Nelson.

Sementara itu, petugas Bea Cukai Bogor bersama Bareskrim Mabes Polri melakukan operasi gabungan di Depok, Jabar, Jumat (2/4).

“Informasi awal didapati dari analisis Bea Cukai Pangkalan Bun yang disampaikan Subdit Narkotika Kantor Pusat Bea Cukai.

“Dari informasi tersebut paket berasal dari Sukabumi menuju Depok,” ungkap Plt Kepala Kantor Bea Cukai Bogor Edwan Isrin.

Bea Cukai bersinergi bersama Polri menggagalkan upaya penyelundupan narkotika. Modus penyelundupan kali ini adalah pengiriman barang lewat perusahaan jasa titipan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close