Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai dan BNN Gagalkan Pengiriman Ganja ke Kota Kediri

Jumat, 03 Juli 2020 – 19:08 WIB
Bea Cukai dan BNN Gagalkan Pengiriman Ganja ke Kota Kediri - JPNN.COM
BNN dan Bea Cukai menggagalkan penyelundupan ganja ke Kediri. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, KEDIRI - BNN bekerja sama dengan Bea Cukai Kediri berhasil mengungkap pengiriman narkoba berupa ganja yang berasal dari luar kota.

Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar menjelaskan bahwa keberhasilan ini adalah hasil penyelidikan kurang lebih selama seminggu.

Dari hasil penyelidikan dicurigai adanya pengiriman barang yang dipesan oleh seseorang yang berdomisili di Kediri.

“Informasi ini didapat dari Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur, karena kebetulan si pemesan pernah berdomisili di Samarinda,” ungkapnya dalam konferensi pers yang diselenggarakan BNN Kota dan Bea Cukai Kediri pada Senin (29/6) lalu.

Bunawar menjelaskan, pada Sabtu (27/6) pukul 11.15 WIB, tim BNN Kota Kediri melakukan penangkapan dan penggeledahan rumah tersangka seorang mahasiswa berinisial HAS (21).

Petugas berhasil mengamankan daun ganja kering seberat 23 gram, 4 bendel kertas rokok (papir) berisi 138 lembar, 1 buah corong yang terbuat dari grenjeng rokok.

Dari pengakuan tersangka didapat keterangan bahwa, ia mendapatkan barang haram tersebut dari media sosial.

Setelah empat kali tersangka mencoba memesan, baru kali ini berhasil mendapatkan pengiriman. Modus pengirimannya adalah mengelabui petugas melalui pemberitahuan barang kiriman berupa sepatu.

BNN bekerja sama dengan Bea Cukai Kediri berhasil mengungkap pengiriman narkoba berupa ganja yang berasal dari luar kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close