Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai dan Pemkab Karimun Bersinergi Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Kamis, 27 Agustus 2020 – 21:08 WIB
Bea Cukai dan Pemkab Karimun Bersinergi Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi - JPNN.COM
Pertemuan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Kepala Bea Cukai Karimun Agung Marhaendra Putra. Fpto: Bea Cukai

jpnn.com, TANJUNG BALAI KARIMUN - Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal tahun 2020 telah berimbas pada kelesuan ekonomi nasional, termasuk di wilayah Kabupaten Karimun.

Menyiasati hal ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq berinisiatif menggandeng Bea Cukai, sebagai instansi pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi sebagai asisten industri dan fasilitator perdagangan.

Hal tersebut untuk makin mengoptimalkan asistensi kepada pelaku industri dan makin gencar menyosialisasikan fasilitas-fasilitas fiskal yang dapat mendukung laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun, khususnya melalui sektor kepabeanan dan cukai.

Hal ini diungkapkan Aunur Rafiq dalam kunjungannya ke Kantor Bea Cukai Karimun yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Karimun Agung Marhaendra Putra, pada Senin (10/8) lalu.

Menanggapi latar belakang kunjungan Aunur Rafiq, Agung menyampaikan bahwa Bea Cukai Karimun selalu siap untuk terus berkomitmen menjaga industri dalam negeri di tengah pandemi Covid-19.

“Selain itu, pemerintah pun telah merilis kebijakan-kebijakan fiskal di sektor kepabeanan dan cukai yang difokuskan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi," katanya.

"Bea Cukai Karimun akan selalu berada di garda terdepan untuk menjaga eksistensi dari industri-industri dalam negeri dan juga tetap melakukan pengawasan dan pelayanan yang optimal,” lanjutnya. (ikl/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pemkab Karimun menggandeng Bea Cukai guna membangkitkan ekonomi di tengah pandemi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close