Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Dorong Pemberdayaan UMKM di Bali dan Malang Lewat Bazar & Sosialisasi Ekspor

Kamis, 29 Agustus 2024 – 17:42 WIB
Bea Cukai Dorong Pemberdayaan UMKM di Bali dan Malang Lewat Bazar & Sosialisasi Ekspor - JPNN.COM
Kemenkeu Satu wilayah Bali menyelenggarakan bazar UMKM yang dilaksanakan bertepatan dengan acara hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di gerbang timur Gedung Keuangan Negara Denpasar I pada Minggu (25/8). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, DENPASAR - Bea Cukai terus berupaya mendorong pengembangan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Upaya yang dilakukan Bea Cukai salah satunya melalui sosialisasi ekspor dan penyelenggaraan bazar UMKM.

“Upaya pemberdayaan UMKM dilakukan dengan cara berkolaborasi dengan unit lain di lingkungan Kementerian Keuangan maupun dengan unit eksternal,” ujar Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar dalam keterangan resminya, Kamis (29/8).

Sebagai wujud pelaksanaan sinergi pemberdayaan UMKM, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Satu wilayah Bali menyelenggarakan bazar UMKM yang dilaksanakan bertepatan dengan acara hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di gerbang timur Gedung Keuangan Negara Denpasar I pada Minggu (25/8).

Kegiatan bazar yang mengusung tema 'UMKM Giat, Omzet Melesat' ini turut dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pemeriksaan gratis untuk menarik perhatian pengunjung CFD.

Bazar ini diisi 22 booth yang terdiri dari para pelaku UMKM binaan Kemenkeu Satu Bali.

Produk yang dijual antara lain makanan, minuman, pakaian, kain endek, dan hasil kerajinan.

Sementara itu, Bea Cukai Malang berkolaborasi bersama Bank Indonesia Kantor Perwakilan Malang menggelar sosialisasi tentang peluang dan tantangan UMKM Go Export pada Jumat (23/8).

Upaya mendorong pengembangan dan pemberdayaan UMKM terus dilakukan Bea Cukai melalui berbagai kegiatan, salah satunya bazar dan sosialisasi ekspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA