Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Galakkan Ekspor Hasil Perkebunan dan Rempah di Sumatera Utara

Senin, 20 Desember 2021 – 19:11 WIB
Bea Cukai Galakkan Ekspor Hasil Perkebunan dan Rempah di Sumatera Utara - JPNN.COM
Bea Cukai Sumatera Utara mulai galakkan ekspor hasil perkebunan dan rempah. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Upaya optimalisasi ekspor komoditas pertanian di Sumatera Utara terus digalakkan oleh Bea Cukai.

Selain memenuhi tugas dan fungsi, kegiatan itu juga untuk mendukung perekonomian nasional.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara Parjiya mengatakan pihaknya terus berkontribusi aktif dalam menggalakkan ekspor hasil perkebunan di Sumatera Utara.

Menurut dia, Bea Cukai Sumut maupun kantor pelayanan vertikal, seperti Bea Cukai Belawan dan Kualanamu, memilikiprogram yang diyakini bisa menggali potensi ekspor.

"Agar hasil perkebunan Sumatera Utara tidak hanya bisa dinikmati warga lokal, tetapi juga diperjualbelikan di pasar internasional," ujar Parjiya dalam siaran persnya, Senin (20/12).

Parjiya menambahkan awal Desember 2021 lalu pihaknya ikut serta dalam Indonesian Spices Forum And Business Expo (ISBFE) World 2021, pameran hasil perkebunan dan rempah-rempah yang digelar Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian.

Perhelatan akbar yang digelar di Hotel Niagara, Kawasan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

ISBFE 2021 sendiri, kata Parjiya merupakan momentum untuk mengembalikan kejayaan rempah nusantara di masa lalu untuk diduplikasikan guna meraih kejayaan rempah di masa depan.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara Parjiya mengatakan pihaknya terus berkontribusi aktif dalam menggalakkan ekspor hasil perkebunan di Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close