Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Gali Potensi Produk Unggulan di Ambon Lewat Cara Ini

Kamis, 22 Juni 2023 – 20:45 WIB
Bea Cukai Gali Potensi Produk Unggulan di Ambon Lewat Cara Ini - JPNN.COM
Bea Cukai Ambon terus menggali potensi berbagai produk unggulan di wilayahnya untuk bisa memasuki pasar ekspor. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai Ambon terus menggali potensi berbagai produk unggulan di wilayahnya untuk bisa memasuki pasar ekspor.

Upaya ini dilakukan melalui berbagai asistensi dan kunjungan ke pelaku usaha berpotensi, serta koordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait.

Bea Cukai Ambon bersama dengan BKIPM Ambon, Disperindag Maluku, Dinas Perikanan Maluku, dan PT Rahayu Trans melakukan kunjungan ke PT Maluku Prima Makmur (MPM). 

MPM adalah sebuah perusahaan yang berlokasi di Ambon dengan proses bisnis berupa produksi makanan laut terintegrasi, dari menangkap, memproses, hingga mendistribusikan makanan laut ke seluruh dunia.

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, R. Teddy Laksmana menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan asistensi langsung membahas rencana ekspor angkut lanjut PT MPM dalam bulan ini.

“PT MPM memang belum melakukan eksportasi, sehingga dalam kesempatan ini dilakukan diskusi terkait persiapan ekspor PT MPM yang rencananya dengan ekspor angkut lanjut di bulan ini,” kata dia.

Teddy menambahkan, pada kesempatan ini pihkanya bersama dengan instansi terkait lainnya melakukan koordinasi dan asistensi mengenai proses administrasi dan teknis di lapangan saat ekspor nanti sesuai tupoksi masing-masing.

“Ini upaya kami membantu PT MPM untuk bisa melakukan proses ekspor dengan lancer,” ungkapnya.

Bea Cukai Ambon terus menggali potensi berbagai produk unggulan di wilayahnya untuk bisa memasuki pasar ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close