Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Gelar Operasi Pasar di Kendal dan Tasikmalaya

Selasa, 11 Oktober 2022 – 20:19 WIB
Bea Cukai Gelar Operasi Pasar di Kendal dan Tasikmalaya - JPNN.COM
Bea Cukai memberikan edukasi kepada pedagang di pasar tradisional soal rokok ilegal. Ilustrasi Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, KENDAL - Bea Cukai kembali menggelar operasi pasar di beberapa wilayah untuk mengawasi peredaran barang kena cukai (BKC) ilegal. 

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung penegakan hukum dalam pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

“Operasi pasar juga sebagai sarana edukasi kepada para masyarakat, khususnya pedagang rokok mengenai ciri rokok ilegal, berbagai modus peredaran rokok ilegal serta sanksinya,” ujar Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana.

Bea Cukai Semarang bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Satpol PP Kabupaten Kendal melakukan operasi pasar pada 15-27 September 2022.

Sasaran operasi pasar ialah toko-toko retail modern dan pasar tradisional di 18 kecamatan pada Kabupaten Kendal. Kecamatan tersebut, antara lain, Boja, Plantungan, Sukorejo, Kangkung, Ringinarum, Singorojo, Ngampel, Kaliwungu, Brangsong, Weleri, Patean, Limbangan, Cepiring, Gemuh, Kendal, Patebon, Rowosari, dan Pageruyung.

Kanwil Bea Cukai Jawa Barat dan satpol PP melaksanakan kegiatan operasi bertajuk Operasi Bersama Gempur Rokok Ilegal di Wilayah Jawa Barat pada 27-28 September 2022.

Hatta menjelaskan kegiatan operasi ini dilaksanakan selama dua hari di dua daerah di Jawa Barat, meliputi Kabupaten Tasikmalaya tepatnya Kecamatan Sukaresik dan Pagerageung, serta Kabupaten Ciamis di Cikoneng.

“Operasi ini diinisiasi Satpol PP Jawa Barat dalam rangka pemanfaatan DBHCHT 2022 di bidang penegakan hukum, juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama pengusaha warung/toko tempat menjual rokok tentang rokok ilegal dan pita cukai palsu,” ucap Hatta. (mrk/jpnn)

Bea Cukai menggelar operasi pasar di Kendal dan Tasikmalaya untuk untuk mengawasi BKC ilegal

Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close