Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Gorontalo Dorong Ekspor 24 Ribu Ton Wood Pallet ke Korea Selatan

Senin, 12 Agustus 2019 – 11:14 WIB
Bea Cukai Gorontalo Dorong Ekspor 24 Ribu Ton Wood Pallet ke Korea Selatan - JPNN.COM
Sinergi Bea Cukai Gorontalo, Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, PT. Pelindo IV, dan Balai Karantina Pertanian dalam ekspor wood pallet. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, GORONTALO - Untuk mendorong kegiatan ekspor, pemerintah provinsi Gorontalo telah membentuk tim optimalisasi ekspor yang terdiri dari Bea Cukai Gorontalo, Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, PT. Pelindo IV, dan Balai Karantina Pertanian.

Hasilnya pada bulan Juli 2019, ekspor 34 ribu ton atas komoditi wood pallet dilakukan langsung dari Pelabuhan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara.

BACA JUGA: Bea Cukai dan Kejaksaan Bersinergi Musnahkan Ratusan Barang Ilegal

“Ekspor tersebut milik PT Mitra Cipta Permata dengan negara tujuan Korea Selatan. Sebanyak 34 ribu ton Wood Pallet langsung dilepas oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Gorontalo Dede Hendra Jaya.

Dede menambahkan bahwa saat ini pemerintah tengah mendorong kegiatan ekspor. “Selain untuk dapat meningkatkan daya saing produk dalam negeri, ekspor juga didorong untuk dapat memperbaiki current account deficit,” ujar Dede.

BACA JUGA: Bea Cukai Batam dan Kepri Sikat Kapal Pembawa Rokok Ilegal

Dalam acara pelepasan ekspor tersebut, Rusli Habibie mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai bukti kinerja yang memuaskan dari Tim Optimalisasi Ekspor. Ke depannya diharapkan ekspor di Provinsi Gorontalo dapat terus dikembangkan dengan maksimal.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Karena optimalisasi ekspor telah mengangkat nama Provinsi Gorontalo,” ujar Rusli.(jpnn)

Pemerintah provinsi Gorontalo telah membentuk tim optimalisasi ekspor yang terdiri dari Bea Cukai, Bank Indonesia, PT. Pelindo IV, dan Balai Karantina Pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close