Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Jalin Sinergi dengan Pemda untuk Optimalkan Pelayanan

Senin, 04 Oktober 2021 – 19:14 WIB
Bea Cukai Jalin Sinergi dengan Pemda untuk Optimalkan Pelayanan - JPNN.COM
Bea cukai melakukan kegiatan dengan QICP melalui kegiatan coffee morning yang dilaksanakan di aula Kantor Bea Cukai Sabang. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melakukan sinergi dengan instansi swasta hingga pemerintah daerah untuk mengoptimalkan pelayanan dan pengawasan kepada masyarakat.

"Sinergi ini untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi yang masih berlangsung," kata Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah.

Misalnya, kata Firman, Bea Cukai Sabang dengan menjalin instansi QICP (Quarantine, Immigration, Customs, Port) melalui kegiatan coffee morning yang dilaksanakan di aula Kantor Bea Cukai Sabang, Kamis (30/09).

“Kegiatan ini membahas terkait standar operasional prosedur dalam pelayanan dan pengawasan clearance pelabuhan di Perairan Sabang selama pandemi,” ujar Firman.

Selain itu, Bea Cukai Tanjung Emas melaksanakan kegiatan serupa dengan menggandeng Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang.

Mereka melakukan kegiatan vaksinasi di lingkungan Pelabuhan Tanjung.

Langkah itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19.

"Aksi tersebut membuat Bea Cukai Tanjung Emas mendapatkan penghargaan dari KKP," ungkapnya.

Bea Cukai melakukan sinergi dengan instansi swasta hingga pemerintah daerah (Pemda) untuk mengoptimalkan pelayanan dan pengawasan kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close