Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Jayapura Kembali Terlibat Dalam Repatriasi Puluhan WNI dari PNG

Kamis, 13 Agustus 2020 – 23:01 WIB
Bea Cukai Jayapura Kembali Terlibat Dalam Repatriasi Puluhan WNI dari PNG - JPNN.COM
Bea Cukai Jayapura kembali terlibat dalam upaya repatriasi atau pemulangan 28 orang warga negara Indonesia atau pekerja migran Indonesia. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAYAPURA - Bea Cukai Jayapura kembali terlibat dalam upaya repatriasi atau pemulangan 28 orang warga negara Indonesia atau pekerja migran Indonesia serta 4 orang staf Konsulat Republik Indonesia dari Vanimo, Papua New Guinea.

Sebanyak 26 orang yang terdiri dari WNI dan PMI, serta 4 staf KRI dipulangkan ke Indonesia pada Rabu (05/08). Sementara, 2 orang WNI lainnya dipulangkan pada Sabtu (08/08). Saat pemulangan tersebut, Bea Cukai Jayapura melakukan pemeriksaan terhadap barang yang dibawa para WNI.

“Tidak ditemukan barang yang mencurigakan dan melanggar ketentuan di Indonesia,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir.

Saat memasuki wilayah Indonesia, para WNI dan 4 staf KRI juga turut diperiksa melalui pengecekan rapid test oleh tim Karantina Kesehatan.

Kegiatan pemulangan WNI ke Indonesia ini juga disaksikan oleh Kepala Administrator Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Perwakilan dari Bea Cukai Jayapura, Dansatgas Yonif/413 Bremoro, Perwakilan Pospol Muara Tami, Kepala Bagian Perbatasan Provinsi Papua, Perwakilan Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Konsul Ekonomi Konsulat RI Vanimo, dan Pelaksana Fungsi Sosial Budaya KBRI Port Moresby.

Albert manambahkan, proses repatriasi ini berjalan lancar dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan ketentuan yang berlaku. Repatriasi ini merupakan hasil kerja sama yang baik Bea Cukai Jayapura dengan beberapa instansi di wilayah Jayapura dan PLBN Skouw. “Diharapkan sinergi seperti ini dapat terus ditingkatkan agar kedepannya memudahkan kita dalam pelaksanaan tugas," pungkas Albert.(ikl/jpnn)

Bea Cukai Jayapura kembali terlibat dalam upaya repatriasi atau pemulangan 28 orang warga negara Indonesia atau pekerja migran Indonesia.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close