Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Kawal Penyerahan Bantuan Alat Kesehatan dari Tiongkok

Senin, 23 Maret 2020 – 20:35 WIB
Bea Cukai Kawal Penyerahan Bantuan Alat Kesehatan dari Tiongkok - JPNN.COM
Alat kesehatan dari Tiongkok tiba di Indonesia. Foto: Humas bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memimpin acara penyerahan bantuan alat kesehatan dari Pemerintah Tiongkok di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3).

Bea Cukai Jakarta turut serta mengawal penyerahan tersebut dengan melakukan pemeriksaan pada pesawat Hercules TNI yang membawa peralatatan medis covid-19.

Kepala Kantor Bea Cukai Jakarta Untung Purwoko mengungkapkan, pesawat TNI tersebut mengangkut sejumlah alat kesehatan berupa disposable mask, N95 masks, protective clothing, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps yang dibawa dari Shanghai, Tiongkok, pada akhir pekan lalu.

“Bantuan Kemanusiaan ini ditujukan untuk membantu warga Indonesia menekan penyebaran Virus Corona di Tanah Air,” ujarnya.

Menhan didampingi Kepala Staf Kepresidenan, Menkes, Ketua Komisi I DPR RI dan beberapa instansi lain, menyampaikan alat-alat kesehatan ini akan segera didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang melayani penanganan Covid-19.

“Ke depannya akan dilakukan secara terus menerus pengiriman bantuan alat medis ini sebagai bentuk kerja sama internasional dan dukungan negara-negara sahabat dalam menanggulangi Covid-19,” ungkap Prabowo.

Menhan kembali menekankan kepada masyarakat untuk tetap selalu melindungi diri/self protection dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan tetap di rumah. “Kita terus memantau situasi ke depan, langkah-langkah pencegahan seperti imbauan untuk tetap di rumah dapat dilakukan dengan maksimal,” ujarnya.

Terakhir, Prabowo sangat mengapresiasi seluruh dokter, perawat dan tenaga medis yang telah rela berjuang dan berkorban dalam penanganan pasien Covid-19 ini. “Kami sangat menghargai para dokter, perawat, tenaga medis, mereka adalah pahlawan kita saat ini,” pungkasnya.(ikl/jpnn)

Bea Cukai Jakarta turut serta mengawal penyerahan bantuan alat kesehatan dari Tiongkok.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close