Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Kepri Hibahkan Ratusan Mebel ke TPQ, Semoga Bermanfaat

Rabu, 27 Oktober 2021 – 17:57 WIB
Bea Cukai Kepri Hibahkan Ratusan Mebel ke TPQ, Semoga Bermanfaat - JPNN.COM
Bea Cukai menyerahkan ratusan mebel taman pendidikan Quran (TPQ) di Kepulauan Riau. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, KEPRI - Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau (Kepri) menghibahkan mebel ke berbagai taman pendidikan Quran (TPQ), Selasa (26/10).

Mebel yang berstatus milik negara itu merupakan hasil barang sitaan dari KM Anugrah yang diamankan Bea Cukai pada 2018 lalu, lantaran tidak memenuhi ketentuan kepabeanan.

Hibah barang itu kemudian disetujui oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Batam a.n. Menteri Keuangan nomor: S-137/MK.6/WKN.03/KNL.04/2021 tanggal 22 Oktober 2021.

"Barang tersebut kemudian kami hibahkan melalui perwakilan dari Yayasan Taman Pendidikan Quran (TPQ) Fastabiqhul Khairat sebagai pihak penerima hibah," kata Kepala Kanwil Bea Cukai Khusus Kepri, Achmad Rofiq, Rabu (27/10).

Adapun barang yang dihibahkan terdiri dari 185 unit kursi, 192 unit meja, 10 unit lemari brankas, dan 11 ikat lemari besi yang belum dirakit.

Jika ditotal seluruh barang tersebut mencapai Rp54.054.000,00.

Semua barang tersebut diserahkan kepada 11 TPQ di antaranya TPQ Fastabiqul Khairat, At Taqwa, Darul Jannah, Darul Iman, Daud Kholifatullah, Al-Falah, Al-Muttaqin, Darul Fitrah, Ar-Ridho, dan Al-Kautsar.

Semua TPQ tersebut berada di bawah naungan Yayasan Fastabiqul Khairat Kabupaten Karimun.

Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau (Kepri) menghibahkan mebel ke berbagai taman pendidikan Quran (TPQ), Selasa (26/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close