Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Kerahkan Kapal Patroli BC8006 dalam Operasi Tindak Maritim Malindo 30A/2023

Selasa, 11 Juli 2023 – 06:57 WIB
Bea Cukai Kerahkan Kapal Patroli BC8006 dalam Operasi Tindak Maritim Malindo 30A/2023 - JPNN.COM
Ketua Tim Perancang Operasi Maritim Laksma Bakamla Friche Flack bersama Ketua TPOM Malaysia Laksda Maritim Aminuddin bin Hj Abdul Rashid pada pembukaan Patkor Optima Malindo 30A/2023 di Batam, Kamis (6/7). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BATAM - Bea Cukai mengerahkan satu kapal patroli pada kegiatan Patroli Terkoordinasi Operasi Tindak Maritim (Patkor Optima) Malindo 30A Tahun 2023.

Kepala Bidang Penindakan dan Sarana Operasi Kanwil Khusus Bea Cukai Kepulauan Riau Tutut Basuk turut hadir dalam pembukaan Patkor Operasi Tindak Maritim (Optima) Malindo 30A Tahun 2023 di Batam, Kamis (6/7).

Pembukaan Patkor Optima Malindo 30A diresmikan langsung Laksma Bakamla Friche Flack selaku Ketua Tim Perancang Operasi Maritim (TPOM) Indonesia, dan Laksda Maritim Aminuddin bin Hj Abdul Rashid, selaku Ketua TPOM Malaysia, di Batam, pada Kamis (6/7).

Satuan tugas (Satgas) yang tergabung dalam Patkor Optima Malindo 30A meliputi Bakamla, TNI AL, Polri, Bea Cukai, KKP, dan Hubla.

Dalam pelaksanaan Patkor Optima Malindo 30 A, Bea Cukai mengerahkan satu unit fast patrol boat (FPB) 28 meter, yaitu BC8006.

Satgas Patkor Optima Malindo 30 A bertugas melaksanakan patroli di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia guna penjagaan, pengawasan, pencegahan, dan penindakan atas pelanggaran hukum serta pemberian bantuan SAR.

Tutut mengatakan Patkor ini dilaksanakan dengan tujuan sinergi dan koordinasi pelaksanaan patroli maritim di perbatasan laut kedua negara sesuai daerah atau sektor operasi yang telah ditentukan.

“Kami berharap Patkor Optima Malindo 30A dapat meningkatkan dan menjaga hubungan yang erat antarpersonel penegak hukum di laut kedua negara,” pungkasnya. (mrk/jpnn)

Operasi Tindak Maritim Malindo 30A Tahun 2023 resmi dibuka sejak Kamis (6/7), dan Bea Cukai turut dalam kegiatan tersebut

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close