Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Laksanakan CVC Secara Maraton di Sidoarjo dan Jakarta, Apa Tujuannya?

Kamis, 04 Agustus 2022 – 20:28 WIB
Bea Cukai Laksanakan CVC Secara Maraton di Sidoarjo dan Jakarta, Apa Tujuannya? - JPNN.COM
Bea Cukai melaksanakan CVC secara maraton di Sidoarjo dan Jakarta dengan mengunjungi sejumlah perusahaan. Foto: Dokumentasi Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Juanda secara maraton mengunjung beberapa perusahaan yang bergerak di non-vessel operator common carrier (NVOCC), seperti PT Tabitha Express, PT Indo-Nanshin Express, dan PT Citrabati Logistik International.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program unggulan Bea Cukai, yaitu customs visit customer (CVC).

Kunjungan juga dilakukan ke PT Angkasa Pura Logistik selaku ground handling dan pengusaha tempat penimbunan sementara (TPS) di Bandara Juanda.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menjelaskan NVOCC merupakan badan usaha jasa pengurusan transportasi yang melakukan negosiasi kontrak.

"Selain itu, melakukan kegiatan lain yang diperlukan untuk terlaksananya pengiriman dan penerimaan barang melalui transportasi darat, laut dan udara, dan mengkonsolidasikan muatan," kata Hatta Wardhana melalui keterangan yang diterima, Kamis (4/8).

Kunjungan dilanjutkan Bea Cukai Juanda ke perusahaan ekspor impor.

Salah satu perusahaan yang dikunjungi, yaitu PT Metso Outotec Indonesia (repair center) yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang supplier peralatan industri pertambangan sampai dengan proses purnajual, maintenance atau service.

"Kemudian kunjungan berlanjut ke produsen kapal PT PAL Indonesia sbagai penerima fasilitas impor sementara sekaligus pemegang sertifikat Mitra Utama (Mita) Kepabeanan," terangnya.

Bea Cukai melaksanakan CVC secara maraton di Sidoarjo dan Jakarta dengan mengunjungi sejumlah perusahaan, apa tujuannya? Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close