Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Madura Lepas Ekspor Puluhan Juta Batang Rokok ke Filipina, Mantap!

Jumat, 10 Februari 2023 – 20:18 WIB
Bea Cukai Madura Lepas Ekspor Puluhan Juta Batang Rokok ke Filipina, Mantap! - JPNN.COM
Bea Cukai Madura kembali melepas ekspor puluhan juta batang rokok dari PR Empat Sekawan ke Filipina, Rabu (8/2). Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Madura kembali melepas ekspor produk hasil tembakau dari PR Empat Sekawan ke Filipina, Rabu (8/2).

Kepala Bea Cukai Madura, Muhammad Syahirul Alim mengatakan PR Empat Sekawan telah berhasil mengekspor 10 juta batang rokok pada November 2022.

"Pabrik rokok yang berlokasi di Pamekasan ini berhasil mengekspor sebanyak 30 juta batang rokok berjenis sigaret putih mesin (SPM),” ujar Alim.

Dia menyebutkan bahwa nilai devisa dari kegiatan ekspor ini mencapai USD315.625 dengan nilai cukai yang tidak dipungut sebesar Rp21,3 miliar.

Pemberian fasilitas tidak dipungut cukai itu sesuai dengan pasal 6 ayat 1, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 59/PMK.04/2017 tentang Tidak Dipungut Cukai, yang berbunyi “Cukai tidak dipungut atas barang kena cukai yang diekspor".

Alim berharap ke depan semakin banyak pengusaha pabrik rokok melakukan kegiatan ekspor yang tentunya dapat membantu perekonomian negara.

“Melalui program klinik ekspor, kami akan terus mendukung dan mendorong agar pelaku industri hasil tembakau di wilayah Madura mampu merambah pasar internasional dengan kegiatan ekspor,” pungkas Alim. (jpnn)

Bea Cukai Madura kembali melepas ekspor puluhan juta batang rokok dari PR Empat Sekawan ke Filipina, Rabu (8/2).

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close