Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Edukasi Para Pelaku UMKM Berpotensi Ekspor

Kamis, 09 Februari 2023 – 21:45 WIB
Bea Cukai Edukasi Para Pelaku UMKM Berpotensi Ekspor - JPNN.COM
Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan dua kantor Bea Cukai melakukan kegiatan pemberdayaan UMKM. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan dua kantor Bea Cukai, yakni Bea Cukai Kotabaru dan Labuan Bajo menjadi unit vertikal yang ikut serta dalam kegiatan pemberdayaan UMKM oleh Kemenkeu Satu tersebut.

Dia menjelaskan Bea Cukai Kotabaru bersama Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah mengunjungi UMKM yang berada di Kabupaten Kotabaru.

"Kegiatan itu dalam rangka edukasi serta pendampingan para pelaku UMKM. Beberapa tempat yang disasar adalah pusat oleh-oleh khas Kotabaru, Ka-to7oe yang dirintis oleh Muhammad Basir," ungkap Hatta.

Menurut Hatta, edukasi dan pendampingan ekspor tersebut merupakan salah satu upaya nyata Kementerian Keuangan dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Kami turun langsung ke lapangan bisa menjadi wadah aspirasi bagi para pelaku UMKM yang berkeinginan ekspor untuk mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Selain di Kotabaru, pemberdayaan UMKM oleh Kemenkeu Satu juga terlaksana di Labuan Bajo, NTT.

Bea Cukai Labuan Bajo bersama KPP Pratama Ruteng dan KPPN Ruteng berkolaborasi dengan Badan Otorita Pelaksana Labuan Bajo Flores (BPOLBF) dan Yayasan Dharma Bhakti Astra.

Mereka mengadakan sosialisasi perpajakan, prosedur ekspor, dan pembiayaan bagi UMKM binaan LBP Manggarai Barat.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan dua kantor Bea Cukai melakukan kegiatan pemberdayaan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close