Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Manado Dorong Ekspor untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Kamis, 12 November 2020 – 18:53 WIB
Bea Cukai Manado Dorong Ekspor untuk Pemulihan Ekonomi Nasional - JPNN.COM
Kepala Kantor Bea Cukai Manado M. Anshar (paling kiri) saat mengunjungi PT Cargill Amurang, Sabtu (7/11). Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, MANADO - Bea Cukai Manado bersama instansi pemerintahan terkait dalam bidang ekspor, dan eksportir perikanan di Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Focus Group Discussion untuk mendorong terlaksananya program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19.

FGD ini membahas gagasan ekspor langsung dari Manado, serta kondisi yang telah mendukung di Bandara Sam Ratulangi.

Dalam diskusi terungkap bahwa banyak potensi kekayaan alam di Sulawesi Utara yang dapat mendukung ekspor langsung dari Manado.

“Adanya potensi hasil laut dan sumber daya alam lainnya di Sulawesi Utara merupakan salah satu faktor pendukung ekspor langsung dari Manado,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Manado M. Anshar.

Anshar lantas mengunjungi PT Cargill Amurang, Sabtu (7/11) menindaklanjuti hasil FGD tersebut. Bea Cukai Manado sekaligus memberikan asistensi kepada PT Cargill yang akan mengekspor bungkil kelapa berjumlah 6000 metrik ton (MT) serta nilai devisa ekspor USD 1,1 juta ke India.

"Ini merupakan potensi ekspor yang perlu diasistensi agar tidak terjadi kendala. Sekaligus ini juga sebagai bentuk pelayanan kami di tengah pandemi Covid-19 untuk mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional," ujar Anshar.

Ekspor ini diharapkan dapat menggerakkan pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya agar mampu bersaing secara internasional, sehingga program PEN dapat berjalan maksimal. (ikl/jpnn)

Bea Cukai Manado mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19. Salah satu upaya itu adalah mendorong ekspor dari Sulawesi Utara.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close