Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Memperkenalkan Perannya Lewat Sosialisasi

Senin, 12 Juli 2021 – 17:45 WIB
Bea Cukai Memperkenalkan Perannya Lewat Sosialisasi - JPNN.COM
Bea Cukai dalam mengoptimalkan tugas dan fungsinya memperkenalkan peran mereka kepada masyarakat melalui sosialisasi.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai dalam mengoptimalkan tugas dan fungsinya memperkenalkan peran mereka kepada masyarakat melalui sosialisasi. 

Kali ini, Bea Cukai Bitung menyosialisasikan akselerasi dan implementasi National Logistic Ecosystem (NLE) di Pelabuhan Hub Internasional Bitung, Sulawesi Utara.

Bea Cukai Bitung menggandeng Tim NLE, Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai, serta Lembaga National Single Window (LNSW), menggelar kegiatan itu secara daring. 

Kegiatan diikuti perwakilan dari instansi yang bertugas di Pelabuhan Bitung, serta pengusaha jasa pengangkutan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap seluruh stakeholder mengetahui serta memahami rencana implementasi NLE di masa yang akan datang. Hal ini sejalan dengan adanya Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Bitung Agung Riandar.

Agung menjelaskan NLE merupakan cara menata kembali sistem logistik nasional dan biaya menjadi lebih efisien,  serta meningkatkan daya saing pengusaha yang akan mendukung potensi Sulawesi Utara. 

Sementara itu, Bea Cukai Cilacap mengedukasi masyarakat dalam upaya mengantisipasi  modus penipuan belanja online yang marak terjadi di tengah pandemi Covid-19 mengatasnamakan Bea Cukai. 

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Cilacap Indra Gunawan menjadi narasumber pada talkshow di stasiun Radio Bercahaya FM Cilacap, Rabu (7/7). 

Bea Cukai dalam mengoptimalkan tugas dan fungsinya memperkenalkan peran mereka kepada masyarakat melalui sosialisasi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close