Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Pantoloan Dorong Ekspor Langsung dari Tolitoli

Senin, 04 Oktober 2021 – 22:16 WIB
Bea Cukai Pantoloan Dorong Ekspor Langsung dari Tolitoli - JPNN.COM
Bea Cukai Pantoloan bersama tim perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Tolitoli untuk membahas peluang ekspor langsung dari daerah tersebut. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, TOLITOLI - Bea Cukai terus memperkuat sinergi dengan berbagai pihak untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional (PEN) melalui ekspor.

Bea Cukai Pantoloan misalnya, bersama perwakilan Kementerian Keuangan di Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Tolitoli, Kamis (30/9).

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman menyampaikan Tolitoli memiliki banyak potensi sumber daya alam yang menjadi komoditas ekspor.

“Banyak potensi ekspor langsung dari Tolitoli, seperti coconut fiber atau serabut kelapa, cengkeh, maupun hasil laut dan perikanan seperti udang,” kata Firman, Senin (4/10).

Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan menyambut baik tujuan tersebut. Dia bahkan berharap ada forum selanjutnya untuk membahas langkah-langkah untuk mewujudkannya.

"Saya akan menyampaikan ke dinas terkait tentang rencana ekspor langsung,” ujar Wabup Tolitoli.

Kanwil Bea Cukai Banten juga memiliki tujuan yang sama dengan menggelar sosialisasi optimalisasi ekspor dan impor melalui pelabuhan di Provinsi Banten kepada para pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Rabu (22/9).

Koordinasi ini juga bertujuan memberikan pemahaman terkait tatalaksana ekspor dan impor, sehingga diharapkan dapat melakukan pendampingan yang lebih baik kepada para pelaku usaha, khususnya usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bea Cukai di daerah terus berupaya mendukung pelaku usaha bisa memasarkan produk unggulan mereka ke pasar dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close