Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Perkuat Kolaborasi dengan TNI-Polri dan Jabatan Kastam Diraja Malaysia

Kamis, 15 September 2022 – 20:56 WIB
Bea Cukai Perkuat Kolaborasi dengan TNI-Polri dan Jabatan Kastam Diraja Malaysia - JPNN.COM
Bea Cukai memperkuat kolaborasi pengawasan dengan TNI dan Polri hingga Jabatan Kastam Diraja Malaysia. Ilustrasi Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Hatta Wardhana, kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, mengungkapkan Bea Cukai Tanjung Emas menerima kunjungan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi pada Jumat (9/9) untuk meningkatkan kolaborasi.

“Kolaborasi ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan pengawasan ekspor dan impor khususnya di Pelabuhan Tanjung Emas,” katanya.

Bea Cukai Tanjung Emas membahas sinergi pengawasan dengan Cabang Kejaksaan Negeri Semarang dalam agenda kunjungan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Semarang Suswakito Wibowo pada Jumat (9/9).

“Cabang Kejaksaan Negeri Semarang di Pelabuhan Semarang akan terus mendukung Bea Cukai Tanjung Emas untuk mengoptimalkan tugas dan fungsinya, terutama dalam bidang pengawasan di Pelabuhan Tanjung Emas,” ungkap Suswakito.

Sementara itu, dalam melindungi masyarakat Indonesia dari penyelundupan dan perdagangan ilegal, Bea Cukai Pangkalan Bun bersama Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polres Kotawaringin Barat kembali bersinergi dalam kegiatan Patroli Laut Gabungan pada 22-24 Agustus 2022.

Patroli Laut Gabungan menjadi sebuah agenda rutin untuk mencegah dan menggagalkan masuknya barang-barang ilegal dan peredaran narkotika, psikotropika, dan prekusor (NPP), khususnya di wilayah perairan Pangkalan Bun, Kumai, Sebuai, Sebukat, dan sekitarnya.

Operasi Patroli Laut Gabungan dilaksanakan menggunakan Kapal Patroli Bea Cukai dengan nomor lambung BC 1007 dan Kapal Kepolisian Air dan Udara (Polairud).

“Kerja sama dalam pengawasan lalu lintas barang tidak hanya dilakukan Bea Cukai dengan aparat penegak hukum (APH) di dalam negeri. Bea Cukai melaui Bea Cukai Kanwil Khusus Kepulauan Riau juga menjalin sinergi dengan Jabatan Kastam Diraja Malaysia dalam kunjungan kerja pada Kamis (08/09) lalu,” ujar Hatta.

Bea Cukai meningkatkan kolaborasi pengawasan dengan TNI dan Polri hingga Jabatan Kastam Diraja Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close