Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Instansi Lain untuk Optimalkan Pengawasan

Rabu, 24 November 2021 – 20:19 WIB
Bea Cukai Perkuat Sinergi dengan Instansi Lain untuk Optimalkan Pengawasan - JPNN.COM
Bea Cukai perkuat sinergi dengan instansi lain untuk optimalkan pengawasan. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai secara aktif bersinergi dengan instansi lainnya di berbagai daerah untuk mengoptimalkan pengawasan barang impor.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah mengatakan pihaknya melakukan hubungan bilateral antara Bea Cukai dengan Kastam Diraja Malaysia untuk Indonesia.

“Pada kunjungan ini diadakan pertukaran informasi terkait kegiatan kepabeanan dan cukai, upaya penanganan pandemi, dan bertujuan mempererat hubungan bilateral Malaysia-Indonesia khususnya dalam bidang kepabeana,” ujar Firman.

KPU Bea Cukai Soekarno Hatta bersama Direktorat Fasilitas Kepabeanan menyelenggarakan focus group discussion bersama perwakilan dari Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk membahas kepabeanan dalam rangka penanganan pandemi,

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (18/11) lalu, di aula KPU Bea Cukai Soekarno Hatta.

“Ketentuan fasilitas yang diberikan terhadap beberapa barang yang dibutuhkan dalam penanganan pandemi ini tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 92 Tahun 2021,".

"Pemberian fasilitas juga berdasarkan pertimbangan dan masukan dari instansi terkait, sebagai bentuk dukungan Bea Cukai demi terwujudnya kemandirian industri alat kesehatan, obat-obatan, dan vaksin,” ujar Firman.

Sementara, Bea Cukai Tual menggandeng Polres Tual untuk bersinergi mengawasi wilayah kerjanya, terutama dari upaya penyelundupan narkotika yang marak terjadi.

Bea Cukai secara aktif bersinergi dengan instansi lainnya di berbagai daerah untuk mengoptimalkan pengawasan barang impor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close