Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2020

Rabu, 23 Desember 2020 – 19:20 WIB
Bea Cukai Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2020 - JPNN.COM
Bea Cukai meraih penghargaan pada ajang Top Digital Awards 2020 yang diselenggarakan oleh majalah It Works bekerja sama dan didukung oleh beberapa Asosiasi dan Perusahaan Konsultan TI TELCO/Digital, dengan mengantongi dua penghargaan sekaligus yang diterima, pada Selasa (22/12). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang akhir tahun, Bea Cukai kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan diraih pada ajang Top Digital Awards 2020 yang diselenggarakan oleh majalah It Works bekerja sama dan didukung oleh beberapa Asosiasi dan Perusahaan Konsultan TI TELCO/Digital, dengan mengantongi dua penghargaan sekaligus yang diterima, pada Selasa (22/12).

Kategori penghargaan yang berhasil diraih yaitu Top Digital Implementation 2020 on Institution Sector Level Stars 4 dan Top Leader on Digital Implementation 2020.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar-Lembaga, Syarif Hidayat menyampaikan rasa syukur dan bangga atas sejumlah penghargaan yang berhasil diraih oleh Bea Cukai sepanjang tahun ini, di antaranya dalam acara Top Digital Awards 2020.

Syarif mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan hasil semangat kinerja seluruh unit Bea Cukai yang secara kontinyu terus meningkat, khususnya di bidang pemanfaatan teknologi dalam pelayanan dan pengawasan.

Menurut Syarif, penerapan teknologi informasi menjadi urat nadi proses pelayanan dan pengawasan saat ini di Bea Cukai.

“Sistem kami mengotomasi lebih dari 350 ribu dokumen dan melayani lebih dari 40 ribu user aktif setiap hari serta terhubung dengan 107 kantor pelayanan Bea Cukai di seluruh wilayah Indonesia,” ungkapnya.

Syarif berharap dengan telah dikembangkannya berbagai aplikasi dan solusi digital di instansi pemerintahan, khususnya Bea Cukai, bisa dimanfaatkan secara optimal dan bisa memberikan kemanfaatan secara luas bagi masyarakat.

“Pemanfaatan teknologi terus Bea Cukai tingkatkan dalam mewujudkan perubahan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Ini juga guna mendukung peningkatan layanan publik dan pengawasan yang cepat dan tepat sasaran,” ujar Syarif.

Bea Cukai meraih penghargaan pada ajang Top Digital Awards 2020 yang diselenggarakan oleh majalah It Works bekerja sama dan didukung oleh beberapa Asosiasi dan Perusahaan Konsultan TI TELCO/Digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close