Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Kota Banjarmasin dan Jayapura

Rabu, 27 Mei 2020 – 18:23 WIB
Bea Cukai Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Kota Banjarmasin dan Jayapura - JPNN.COM
Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Selatan dan Bea Cukai Jayapura salurkan bantuan dari Kemenkeu kepada tenaga medis dan yayasan sebagai upaya meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Selatan dan Bea Cukai Jayapura salurkan bantuan kepada tenaga medis dan yayasan sebagai bentuk nyata upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung terhadap pandemi Covid-19.

Pada Rabu (20/5), Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Selatan yang merupakan bagian dari perwakilan Kementerian Keuangan di Kalimantan Selatan, menyerahkan bantuan dana Kemenkeu Peduli Tenaga Medis sebesar Rp 100 juta kepada Rumah Sakit Sultan Suriansyah.

“Bantuan dari Kementerian Keuangan ini kami serahkan guna membantu tenaga medis menanggulangi penyebaran Covid-19,” ungkap Bekti Trilestariningsih selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan.

Bantuan ini merupakan penggalangan dana dari pegawai Kementerian Keuangan sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis, dan diharapkan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis dalam menangani Covid-19.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi dukungan Kementerian Keuangan kepada para tenaga medis dalam menangani Covid-19 ini,” kata Direktur RS Sultan Suriansyah, dr. Sukotdjo Hartono.

Di hari yang sama, perwakilan Kementerian Keuangan di Jayapura yang terdiri dari Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, Kanwil DJP Papua dan Maluku, KPP Pratama Jayapura, KPPBC Jayapura, KPKNL Jayapura, Kanwil DJPb Papua, dan KPPN Jayapura bersama dengan Kanwil BRI Papua dan Kantor Mandiri Syariah Cabang Jayapura mengadakan kegiatan Bakti Sosial yang bertemakan Kemenkeu dan Perbankan Berbagi, acara berlangsung di Aula Gedung Keuangan Negara Jayapura.

Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir mengungkapkan beberapa panti asuhan yang menerima bantuan antar lain Yayasan Kampung Walesi, Panti Asuhan Muhammadiyah Jayapura, Yayasan Pendampingan dan Pemberdayaan Masyarakat Papua dan Papua Barat, serta Yayasan Humania.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJKN Papabaruku, Arif Bintarto selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Papua berharap agar bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang membutuhkan.

Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Selatan dan Bea Cukai Jayapura salurkan bantuan kepada tenaga medis dan yayasan serta masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close