Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Salurkan Donasi untuk Penanggulangan COVID-19 di Maluku dan Papua

Senin, 18 Mei 2020 – 18:49 WIB
Bea Cukai Salurkan Donasi untuk Penanggulangan COVID-19 di Maluku dan Papua - JPNN.COM
Bea Cukai Amamapena menyalurkan bantuan berupa donasi peralatan kesehatan ke RSUD Mimika. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh pejabat dan pegawai instansi vertikal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Maluku menggalang donasi sukarela dalam program 'Kemenkeu Maluku Peduli Dampak Covid-19'.

Donasi sukarela itu dikumpulkan oleh Kanwil DJBC Maluku, Kanwil DJPb Prov. Maluku, KPP Pratama Ambon (beserta KP2KP di bawahnya), KPKNL Ambon, KPPN Ambon, KPPBC Ambon, KPPN Masohi, KPPN Saumlaki, dan Sekretariat GKN.

Kakanwil Bea Cukai Maluku Erwin Situmorang, yang juga merangkap sebagai Kepala Perwakilan Kemenkeu provinsi Maluku, menerangkan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan wujud rasa berbagi dan peduli para pegawai ASN Kemenkeu Maluku terhadap sesama yang terdampak Covid-19.

Donasi sukarela yang telah terkumpul senilai Rp 50 juta dan didistribusikan melalui Human Initiative Maluku kepada masyarakat dan pihak-pihak yang membutuhkan akibat dampak pandemi Covid-19.

"Hal tersebut dilakukan dalam rangka physical distancing, menghindari atau mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan ASN Kemenkeu Maluku, disamping itu juga agar bantuan tersebut bisa digunakan dalam bentuk lainnya sesuai dengan kebutuhan dan pihak terdampak sesuai data yang dimiliki oleh Human Initiative Maluku," ujarnya.

Kacab Human Intiative Maluku Ikbal Hulihulis, menerima langsung bantuan sosial tersebut dan menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya kepada Human Intiative Maluku untuk mendistribusikan kepada yang membutuhkan, serta akan melaporkan secepatnya atas proses dan pelaksanaan pemberian bantuan dari Kemenkeu Maluku Peduli.

Selain di wilayah Maluku, jajaran Kementerian Keuangan melalui Bea Cukai Amamapare juga menyalurkan bantuan berupa donasi peralatan kesehatan kepada RSUD Mimika, Puskesmas Kwamki, Puskesmas Bhintuka dan Puskesmas Limau Asri.

Kepala Kantor Bea Cukai Amamapare I Made Aryana, menyatakan bahwa Bea Cukai Amamapare akan terus berupaya membantu unit-unit kesehatan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 melalui penyaluran donasi peralatan kesehatan.

Bea Cukai menyalurkan donasi kepada masyarakat dan tenaga medis dalam penanggulangan COVID-19 di Maluku dan Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close