Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Sebut Sinergi Bisa Maksimalkan Pelayanan dan Pengawasan

Kamis, 04 November 2021 – 17:50 WIB
Bea Cukai Sebut Sinergi Bisa Maksimalkan Pelayanan dan Pengawasan - JPNN.COM
Bea Cukai melakukan koordinasi dengan penegak hukum dan intansi pemerintah daerah. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali melakukan kerja sama dengan aparat penegak hukum dan pemerintah daerah. Hal itu terus dilakukan untuk bisa memperkokoh di bidang pengawasan dan pelayanan.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah mengatakan, komunikasi yang baik antar instansi merupakan cara yang baik untuk bisa menjalankan tugas dengan maksimal.

Menurut Firman, dengan adanya kerja sama antar instansi akan memaksimalkan peranan masing-masing dalam menjaga dan melindungi Indonesia.

“Kami senantiasa menerima kunjungan maupun melakukan kunjungan guna meningkatkan silaturahmi serta kerja sama yang baik di berbagai bidang," ungkap Firman.

Firman menambahkan, kerja sama itu pun dilakukan dimasing-masing kawasan Bea Cukai di daerah seperti Ambon, Merauke dan Tual beberapa waktu lalu.

"Kami harap dengan adanya sinergi antar instansi semacam ini akan memaksimalkan kinerja kami dan juga instansi yang kami tuju,” kata Firman.

Bea Cukai Ambon beberapa waktu lalu menerima kunjungan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon.

Kunjungan itu difokuskan pada implementasi protokol kesehatan di wilayah pelabuhan menjadi bentuk keseriusan Bea Cukai bersama KKP Kelas II untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Kemudian Bea Cukai Merauke melakukan kunjungan ke PLBN Yetetkun dan mengunjungi FORKOPIMDA Boven Digoel.

Kunjungan tersebut disambut beberapa pimpinan instansi terkait mulai dari Polres Boven Digoel, Dandim Boven Digoel, Polsek Waropko dan jajaran.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah mengatakan, komunikasi yang baik antar instansi merupakan cara yang baik untuk bisa menjalankan tugas dengan maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close