Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Tanjung Perak Terima Kunjungan NBSO, Berharap Buka Peluang Investasi Baru

Jumat, 06 September 2024 – 22:40 WIB
Bea Cukai Tanjung Perak Terima Kunjungan NBSO, Berharap Buka Peluang Investasi Baru - JPNN.COM
Bea Cukai Tanjung Perak menerima kunjungan Netherlands Business Support Office (NBSO) Indonesia Surabaya pada Senin (2/9). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SURABAYA -  Bea Cukai Tanjung Perak menerima kunjungan Netherlands Business Support Office (NBSO) Indonesia Surabaya pada Senin (2/9).

Kedatangan kantor perwakilan dagang pemerintah Belanda ini membahas peluang jalur bisnis bagi negara tersebut ke Indonesia.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar menyampaikan dalam pertemuan tersebut pihak Bea Cukai menjelaskan mengenai regulasi yang dapat memudahkan perusahaan asal Belanda yang ingin berbisnis di Indonesia.

"Salah satunya adalah menggunakan mekanisme penetapan klasifikasi barang impor (PKSI) yang menjadi dasar penghitungan bea masuk atau penetapan HS code barang sebelum pemberitahuan pabean,” kata Encep dalam keterangan resminya, Jumat (6/9).

Encep berharap dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan perdagangan Indonesia-Belanda dan membuka peluang investasi baru untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Sementara itu, Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel) bersama Dinas Perdagangan menjalin sinergi membahas kebijakan perdagangan luar negeri dalam menggali potensi ekspor Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Selasa (3/9).

Keduanya sepakat untuk mengembangkan sektor perdagangan luar negeri Kalsel yang mengalami penurunan performa pada tahun 2024.

“Ada dua hal yang menjadi fokus di Banjarmasin, yaitu pembahasan Peraturan Menteri Perdagangan terbaru serta kinerja logistik Indonesia dan peran Bea Cukai dalam ekspor,” ungkap Encep. (mrk/jpnn)

Bea Cukai Tanjung Perak menerima kunjungan Netherlands Business Support Office (NBSO) Indonesia Surabaya pada Senin (2/9)

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA