Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Tingkatkan Pelayanan Lewat Program CVC

Senin, 12 Agustus 2024 – 20:03 WIB
Bea Cukai Tingkatkan Pelayanan Lewat Program CVC - JPNN.COM
Bea Cukai terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelaku usaha melalui berbagai inisiatif lewat program CVC. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelaku usaha melalui berbagai inisiatif, salah satunya adalah kegiatan Customs Visit Customer (CVC).

Program ini diimplementasikan oleh kantor-kantor Bea Cukai di berbagai daerah guna menjalin komunikasi yang lebih baik dengan para penerima fasilitas kawasan berikat.

“CVC secara rutin dilaksanakan oleh unit vertikal Bea Cukai di tiap-tiap daerah. Selain untuk memberikan asistensi, Bea Cukai juga melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap perusahaan,” ujar Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Pada Selasa (30/7), Bea Cukai Tanjung Emas mengadakan kunjungan kerja ke PT JS Corp di Boyolali, Jawa Tengah, sebuah perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Bea Cukai dan pelaku usaha, serta untuk mendiskusikan berbagai kendala yang dihadapi oleh perusahaan.

Selain itu, kunjungan ini juga menjadi sarana bagi Bea Cukai Tanjung Emas untuk memahami secara langsung proses bisnis yang dijalankan oleh PT. JS Corp, sehingga mereka dapat memberikan asistensi yang lebih tepat guna.

Sementara itu, Bea Cukai Bekasi juga melaksanakan kegiatan serupa dengan mengunjungi PT Sanken Indonesia, sebuah pabrik manufaktur yang memproduksi Power Transformer dan Switching Power Supply Unit pada Kamis (25/7)

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Bea Cukai Bekasi untuk memastikan kepatuhan pengguna jasa terhadap regulasi yang berlaku, sekaligus memberikan asistensi dalam pengelolaan kawasan berikat.

Bea Cukai terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelaku usaha melalui berbagai inisiatif lewat program CVC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA