Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Tingkatkan Pelayanan NLE untuk Permudah Arus Logistik

Senin, 08 November 2021 – 17:51 WIB
Bea Cukai Tingkatkan Pelayanan NLE untuk Permudah Arus Logistik - JPNN.COM
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Republik Indonesia Suahasil Nazara saat kunjungan kerja di wilayah Riau dan Kepulauan Riau. dok: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus berupaya meningkatkan layanan National Logistics Ecosystem (NLE) guna mempermudah arus logistik di Indonesia.

Kali ini, Bea Cukai Batam dan Tanjung Perak di masing-masing wilayah melakukan layanan tersebut.

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Republik Indonesia Suahasil Nazara mengatakan pihaknya melihat Bea Cukai Batam sedang menyelenggarakan kegiatan sharing session dan public hearing terkait implementasi Batam Logistics Ecosystems (BLE) sebagai bagian dari NLE dengan para pengguna jasa.

“Kami di Kemenkeu berkolaborasi dengan instansi terkait untuk membuat arus logistik di Indonesia lebih simpel, mudah, dan memberikan kepastian,” ujar Suahasil di sela rangkaian kunjungan kerja di wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Dia berpesan kepada pelaku usaha agar memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan kendala khususnya terkait logistik.

Dengan adanya NLE, dia berharap bisa terus meningkatkan efisiensi dan memberikan pertumbuhan ekonomi dan akhirnya berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Kami Kementerian Keuangan terbuka agar NLE bisa menjadi versi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha,” tambah Suahasil.

Hal senada diungkapkan Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai sekaligus Kepala Pelaksana Harian NLE, Agus Sudarmadi.

Bea Cukai terus berupaya meningkatkan layanan National Logistics Ecosystem (NLE) guna mempermudah arus logistik di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close