Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beasiswa Pelajar SMA & Mahasiswa MBR Surabaya Segera Cair, Alhamdulillah

Selasa, 05 April 2022 – 11:49 WIB
Beasiswa Pelajar SMA & Mahasiswa MBR Surabaya Segera Cair, Alhamdulillah - JPNN.COM
Pemkot Surabaya memberikan Beasiswa kepada pelajar SMA/SMK dan mahasiswa dari keluarga MBR. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 13.515 siswa SMA/SMK dan 3.000 mahasiswa yang merupakan warga Surabaya akan menerima beasiswa.

Para penerima beasiswa berasal dari kalangan keluarga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) serta yang memiliki prestasi di Kota Surabaya.

Beasiswa dari Pemkot Surabaya ini ditargetkan cair pada pertengahan April 2022.

"Tujuan pemberian beasiswa adalah untuk menjamin keberlangsungan studi pelajar dan mahasiswa sampai selesai dan lulus tepat waktu," kata Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armuji di Surabaya, Selasa (5/4).

Armuji mengatakan, para siswa memperoleh bantuan biaya sekolah berupa pembayaran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP), sedangkan mahasiswa berupa uang kuliah tunggal (UKT).

Mereka juga mendapatkan uang saku dan penunjang kebutuhan akademik, termasuk untuk pembelian buku.

Anggaran program beasiswa ini telah disiapkan APBD Surabaya 2022 dengan ploting biaya sebesar Rp 47,7 miliar. Setiap siswa jenjang SMA/SMK direncanakan akan menerima Rp 200 ribu per bulan untuk membantu pembayaran SPP.

Program tersebut merupakan bagian dari upaya serius Pemkot Surabaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui penyelenggaraan pendidikan yang merata dan terjaminnya akses pendidikan bagi warga yang tidak mampu.

Pelajar SMA dan mahasiswa dari keluarga MBR di Surabaya akan menerima beasiswa dar Pemkot Surabaya, pencairan pertengahan April 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close