Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bebaskan Gadai Saham, Newmont Butuh 2 Minggu

Senin, 11 Mei 2009 – 13:23 WIB
Bebaskan Gadai Saham, Newmont Butuh 2 Minggu - JPNN.COM
JAKARTA - Setelah pekan lalu mendapat persetujuan dari senior lenders, manajemen Newmont Nusa Tenggara (NNT) membutuhkan waktu dua minggu untuk benar-benar membebaskan saham yang akan dijual (divestasi) dari gadai.

     

Menurut Martiono Hadianto, Presiden Direktur PT Newmont Pacific Nusantara yang merupakan representative kantor pusat Newmont di AS, pihaknya kini tengah mengurus administrasi dan aspek legal pembebasan gadai saham. "Sekitar dua minggu baru selesai," ujarnya di Kantor Ditjen Minerbapabum ESDM akhir pekan lalu.

     

Martiono mengatakan, secara substansial, prinsip-prinsip pembebasan saham gadai dari senior lenders telah disetujui. Sesuai keputusan pengadilan arbitrase, pembebasan gadai akan dilakukan untuk 31 persen saham yang bakal didivestasikan. "Pihak senior lenders mengajukan permintaan balik," katanya.

     

Poin ke empat dalam keputusan arbitrase memang menyebutkan, saham yang didivestasikan harus bebas dari gadai (?Clean and Clear?) dan sumber dana untuk pembelian saham tersebut bukan menjadi urusan PT NNT.

     

JAKARTA - Setelah pekan lalu mendapat persetujuan dari senior lenders, manajemen Newmont Nusa Tenggara (NNT) membutuhkan waktu dua minggu untuk benar-benar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA